Saturday 7 September 2013



 Di dalam buah ini terdapat berbagai senyawa penting seperti vitamin C, zat besi, fosfor, protein dan karbohidrat dimana semua zat di atas diperlukan oleh tubuh setiap hari. 


Rambutan Narmada
Rambutan yang satu ini berasal dari Lombok. Rasanya sangat istimewa dan karakteristik daging buah sangat spesifik, daging buahnya tidak lembek. Rambutan Narmada berwarna menarik, kuning berpadu dengan merah, sangat berbeda dengan jenis rambutan yang lain. Diluar daerah seperti Bali dan Jawa jenis Rambutan Narmada sangat disukai.

Rambutan Garuda
Disebut juga rambutan raksasa karena ukurannya yang lebih besar dari rambutan pada umumnya, panjang buah mencapai 7 cm, dengan diameter sekitar 3 cm. Rambutan Garuda berasal dari daerah Sungai Andai, Kalimantan Selatan. Rambut buahnya berukuran panjang, agak rapat, dan berwarna merah dengan ujung kekuningan. Daging buahnya berwarna putih dengan ketebalan bisa mencapai 7 mm. Keunikannya, selain manis, rasa rambutan ini juga agak gurih dan daging buahnya paling kering dibandingkan rambutan jenis lainnya.

Rambutan Kapulasan
Bukan merah ataupun kuning, warna rambutan ini lebih unik, merah maroon agak kecoklatan. Rambutan Kapulasan berambut pendek kasar, tumpul serta berkulit tebal sedangkan dagingnya putih bening, sedikit kenyal dan padat.

Rambutan Binjai
Inilah rambutan yang paling nikmat dan memiliki varietas paling unggul. Rambutan yang berasal dari Sumatera Utara ini rasanya manis dan segar, daging buah tebal dan kering. Bibit buah Rambutan Binjai telah tersebar dan dibudidayakan di berbagai tempat di Indonesia, seperti Blitar, Jawa Timur. (Laras)

0 comments:

Post a Comment